Student One Islamic School

Raising a smart, creative and Quranic Generation

  • Patuhi selalu protokol kesehatan
  • To all Student One students, congratulations on taking the final exam of the semester. Hopefully get a good result
  • To all new students, welcome to Student One Islamic School
  • Student One is still open new student registration, please contact our administration
  • Congratulation for 2nd Graduation of Preschool Student One Islamic School

MENYAMBUT TP 2021/2022 SO KEBUT PEMBANGUNAN GEDUNG BARU

Sabtu, 08 Mei 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 183 Kali

Gunungsindur_Memasuki tahun ketiga kepercayaan masyarakat kepada Student One Islamic School sebagai tempat belajar putra/putrinya, alhamdulillah semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan grafik perolehan siswa dari tahun ke tahun. Kepercayaan ini memacu Yayasan Global Sukses Mulia (YGSM) untuk semakin meningkatkan pelayanan terutama dalam pengadaan sarana dan prasarana belajar siswa. 


Sarana pergedungan yang ada saat ini meliputi Gedung A (Kantor Utama), Gedung B (Preschool), Gedung C (Primary) dan Gedung D (masjid Al Madeena dan ruang kelas baru).

Saat ini unit pendidikan yang dikelola YGSM di SO Curug adalah unit TK (Preschool) dan SD (Primary) dengan total ruangan belajar sebanyak 12 ruang kelas.

Jumlah siswa TK saat ini (2020/2021) sebanyak 60 siswa yang dibagi ke dalam 4 kelas. Kelas-kelas ini menempati Gedung B.

Adapun siswa SD sebanyak 194 siswa yang ditempatkan dalam 8 kelas di Gedung C.

Pada tahun pelajaran 2021/2022 mendatang Preschool mentargetkan penerimaan sebanyak 70 siswa sedangkan Primary 150 siswa.

Perkiraan jumlah siswa Preschool di tahun ajaran mendatang dengan asumsi terdapat 30 siswa Kelas B yang lulus, maka jumlah siswa Preschool sebanyak 100 siswa. Dengan jumlah siswa perkelas 16 siswa, maka Preschool membutuhkan ruang belajar sebanyak 6 lokal. Sementara ruang kelas yang ada sebanyak 4 lokal.

Pada Primary belum meluluskan siswa, dengan demikian siswa yang ada ditambah target perolehan jumlah peserta didik akan menjadi 344 siswa. Selanjutnya, dengan jumlah 25 siswa perkelas, Primary akan membutuhkan 14 lokal. Sementara ruang kelas yang ada saat ini sebanyak 8 lokal.

Dengan demikian terdapat kekurangan lokal sebanyak 2 lokal untuk Preschool dan 6 lokal untuk siswa Primary. Total kekurangan sebanyak 8 lokal.

Pembangunan Gedung D sebanyak 17 ruang belajar terus dikebut (dok)

Pemenuhan Kekurangan Ruang Belajar

Dengan kalkulasi demikian YGSM telah mengambil langkah membangun gedung baru sejak tahun lalu. Gedung tersebut direncanakan terdiri dari 4 lantai dengan peruntukan lantai basement untuk masjid dan 3 lantai diatasnya untuk ruang belajar sejumlah 17 lokal. 

Saat ini pembangunan gedung tersebut terus dikebut dan sebagian sudah dapat dipergunakan. Lantai basement sudah difungsikan sebagai masjid yang telah diresmikan penggunaannya tanggal 28 Oktober 2020 yang lalu dengan nama Masjid Al Madeena, sementara lantai berikutnya sedang dalam penyelesaian. Bangunan ini adalah Gedung D.

"Targetnya bulan Juli 2021 lantai 2 sampai lantai 4 sudah dapat difungsikan sebagai ruang belajar," demikian dikatakan oleh pak Amin selaku penanggungjawab pelaksanaan pembangunan gedung.

Dengan selesainya gedung ini Insya Allah kebutuhan ruang belajar di tahun pelajaran 2021/2022 terpenuhi. Adapun lokal yang tersisa dapat digunakan untuk sarana penunjang belajar lainnya.

Capaian Perolehan Siswa 

Hingga berita ini diturunkan, untuk tahun pelajaran 2021/2022 siswa Preschool Kelas A1 dan Kelas A2 masing-masing sebanyak 11 siswa, sementara targetnya sebanyak 15 siswa.

"Preschool masih menerima 8 siswa untuk kelas A. Adapun Kelas B sudah penuh masing-masing 20 siswa," demikian kata Ms. Ika, Kepala Preschool.

Adapun Primary mentargetkan mendapatkan 150 siswa baru. Sampai saat ini sebanyak 114 siswa telah resmi diterima.

"Silakan Primary SO masih menerima siswa baru," demikian pungkas Mr. Ade, Kepala Primary. (aar)

***

 

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...