Monday - Friday, 8AM to 15PM
021-29836240, 085892804599
QUOTE

Membuat Makanan Sehat Bersama Chef Cilik Preschool SO

studentone_Sejumlah siswa TK (Preschool) SO tampak memasuki ruang memasak (cooking lab) dengan tertib. Alas kaki yang mereka gunakan untuk berjalan dari kelas tertata rapi di depan dapur modern itu. Selanjutnya mereka mengenakan perlengkapan chef lengkap, topi koki dan celemek memasak.Lengkap sudah tampilan chef-chef cilik ini. Mereka adalah siswa kelas B2 yang mendapat giliran hari terakhir dalam rangkaian kegiatan Fun Cooking, Kamis (14/10).

"Hello class...," Ms. Nurhayati memberi aba-aba kesiapan.

"Ready.....," sambut chef-chef cilik itu.

"You know, today we will make health food....bla...bla...," lanjut Ms. Nurhayati dalam bahasa Inggris yang menjelaskan proses membuat makanan sehat, mulai dari pengenalan bahan sampai cara menyiapkannya. Menu Preschool B adalah membuat jagung-susu-keju (jasuke), sedangkan Preschool A membuat banana oatmeal.

Di cooking lab siswa mendapat penjelasan bahan dan proses (dok)

Selanjutnya mereka kembali ke kelas untuk meneruskan proses pembuatan makanan sehat. Proses pembuatan makanan sehat dilaksanakan di kelas karena ruangnya lebih luas sehingga prokes menjaga jarak tetap terjaga.

Siswa duduk dalam kelompoknya. Dihadapan mereka sudah tersedia sepotong jagung rebus, susu kental manis, keju dan pemarutnya. Pertama mereka memipil jagung, yakni memisahkan biji jagung dari bonggolnya. Tangan-tangan mungil itu melepas satu-persatu biji jagung dan meletakannya di mangkuk. Beberapa siswa tampak cemberut karena kesulitan mencabut biji jagung, setelah dibantu ibu gurunya merekapun kembali ceria meneruskan pekerjaan.

Berikutnya mereka memarut keju secukupnya, terakhir susu kental manis disiramkan ke racikan jagung dan keju. Setelah semuanya siap bu guru memimpin doa dan mulailah mereka menyantap jasuke.

Siswa memipil jagung (dok)

---

Diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Fun Cooking yang dilaksanakan hari Senin-Kamis, 11-14 Oktober 2021. Menurut kepala Preschool SO, Ms. Lusy Listiawaty, kegiatan bertujuan bukan hanya agar siswa memahami langkah-langkah sederhana, namun juga mengenal bahan-bahan makanan sehat yang dibuat dalam bahasa Inggris.

"Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan siswa juga dapat membuat atau menyiapkan sendiri makanan sehat seperti jasuke ini," lanjut ms Lusy.

Sebelumnya beberapa kelas yang lain di SO Preschool sudah melaksanakan kegiatan ini. Hari Senin Kindy A1 membuat banana oatmeal bersama Ms Felly dan Ms Khuswah, Selasa kelas Kindy B1 membuat jasuke bersama Ms Churi dan Ms Nuphika. Hari Rabu kelas Kindy A2  membuat banana oatmeal bersama Ms Iklany dan Ms Tuti, terakhir kelas Kindy B2 bersama Ms Nurhayati & Ms Nanda.

"Say it again, Kids. I love you SO," pungkas Ms. Lusy menyemangati siswa dan guru-gurunya. (*)

 

 

15/10/2021 21:43 - Oleh Rofiq - Dilihat 299 kali

TULISAN LAINNYA

Kerjasama dengan Alumni AKABRI 89, SO Salurkan Bantuan Sosial
Kerjasama dengan Alumni AKABRI 89, SO Salurkan Bantuan Sosial

14/10/2021 13:20
studentone_Sebanyak 500 paket bingkisan telah disalurkan SO kepada yang berhak menerima. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama YGSM dengan Alumni AKABRI 89, R

 Rofiq |   334 kali